Resep Cara Membuat Pai Nangka Paling Enak

Resep Cara Membuat Pai Nangka Paling Enak
Resep Cara Membuat Pai Nangka Paling Enak - Kue Pai merupakan pembelajaran Kita kali ini yang sebelum adresep pernah berbagi dengan berbagai macam resep kue dan roti, kali ini akan berbagi membuat pai goreng nagka special. Bagi Anda yang sedang mencari pembelajaran cara membuat kue pai yang enak dan beda dengan yang lain, Anda tepat sekali kesini. Karena Kita akan belajar bersama dalam membuat pai. Resep pai sajian kali ini adalah membuat pai goreng nangka , dari pada kelamaan langsung saja siapkan bahan-bahan nya yuk jeng.


Bahan Membuat Pai Nangka :

Bahan Kulit:
200 gr tepung terigu protein sedang
25 gr tepung beras
25 gr pastry margarin
30 gr minyak goreng
50 gr gula tepung
1 bre telur
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt garam
1 sdm air es
minyak untuk menggoreng
2 sdm gula tepung untuk taburan

Bahan Isi:
150 gr nangka, haluskan
100 gr nangka, potong kotak
25 gr gula pasir
50 ml air
1/2 sdm maizena


Cara Membuat Pai Nangka :
1. Langkah pertama dalam pembuatannya yaitu terlebih dahulu proes pembuatan Isi, caranya cukup aduk rata nangka yang dihaluskan dengan gula pasir, air, dan maizena. Lalu masak sambil diaduk sampai meletup-letup. Tambahkan  nangka yang sudah dipotong-potong. Aduk -aduk hingga merata.
2. Setelah itu proses pembuatan pada bahan kulit, caranya cukup dengan mencampur tepung terigu, tepung beras, pastry margarin, minyak goreng, gula tepung, telur, baking powder, garam, dan air es. Aduk -aduk hingga merata, lalu gumpalkan.
3. Setelah itu gilinglah dengan gilingan mi. Mulailah dari ketebalan paling tebal. Setelah dua-tiga kali giling, kurangi ketabalannya satu nomor. Giling kembali. Begitu seterusnya hingga ketebalan no 6.
4. Kemudian potong 5x4 cm. Ambil selembar kulit. Beri isi. Tutup dengan selembar kulit lain. Rekatkan dengan air. Tekan dengan garpu sisi-sisinya.
5. Terakhir goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang.
6. Dinginkan sebentar, lalu kue pai goreng nangka siap disajikan untuk 28 buah potong.


Begitu mudah dalam pembelajaran Resep Cara Membuat Pai Nangka Paling Enak , selamat mencoba nya dan belajar membuat kue pai sendiri di rumah. Kue pai goreng isi nagka ini juga bisa di padukan atau di ganti dengan apel maupun stroberi yang sebelumnya sudah dimasak terlebih dulu. Semoga pembelajaran ini dapat membantu Anda dalam belajar membuat kue sendiri yang enak. Banyak aneka macam pembelajaran kue yang adresep.com berikan kepada Anda semua jeng. Anda juga dapat mencobanya :
- Resep Cara Membuat Roti Keju Manis Paling Enak
- Resep Cara Membuat Pai Pisang Paling Enak
- Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Moka Kismis Paling Enak



Tags :
Resep Masakan Terbaru, Updated at: 10/24/2013 09:00:00 AM
Posted by : yuliana dewi
Resep Cara Membuat Pai Nangka Paling Enak
4.5/ 5
Oleh