Resep Cara Membuat Kue Pai Brownis Paling Enak

Resep Cara Membuat Kue Pai Brownis Paling Enak
Resep Cara Membuat Kue Pai Brownis Paling Enak - Aneka macam membuat kue dari kue donat, kue kering maupun pai sudah Anda pelajari di postingan sebelum ini. Nah untuk hari ini adresep.com akan berbagi paduan aneka rasa dari kue pai dengan brownis. Tekstur pai yang rapuh dan legitnya brownis dapat kita nikmati dalam satu gigitan. Penasaran bagaimana cara membuat kue yang satu ini? yuk mari bersama-sama belajar dalam membuat kue pai brownies yang enak ini. Langsung saja persiapkan terlebih bahan-bahannya iya jeng.


Bahan - Bahan Untuk Membuatnya:
Bahan Alas Pai:
125 gr margarin
35 gr gula tepung
1/2 sdt garam
1 kuning telur
250 gr tepung terigu protein sedang
1 sdm air es

Bahan Brownis:
150 gr margarin
300 gr cokelat masak pekat, potong-potong
3 btr telur
150 gr gula pasir
1/4 sdt garam
75 gr tepung terigu protein sedang
25 gr cokelat bubuk
15 gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder


Cara Membuat :
1. langkah pertama buat terlebih dahulu alasnya, cukup dengan mengaduk rata margarin, gula tepung, garam, kuning telur, tepung terigu, dan air es. Lalu gumpalkan.
2. Setelah itu pipihkan di alas dan pinggir cetakan pai oval besar. Tusuk-tusuk. Oven dengan api bawah suhu api bawah 170 derajat Celsius 15 menit sampai setengah matang. Angkat. Sisihkan.
3. Proses selanjut untuk bahan brownis, dengan cara memanaskan margarin. lalu matikan api. Tambahkan potongan cokelat masak pekat. Aduk hingga larut. Lalu sisihkan.
4. Selanjutnya kocok telur, gula pasir, dan garam asal kental. Masukkan campuran margarin sedikit-sedikit sambil dikocok rata. Tambahkan campuran tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan.
5. Kemudian tuang ke dalam  cetakan yang sudah dialas pai. Oven dengan api bawah suhu api bawah 180 derajat Celsius selama 30 menit sampai matang.
6. Sajikan Kue Pai ini untuk 2 loyang.


 Demikian itu untuk pembelajaran Resep Cara Membuat Kue Pai Brownis Paling Enak , semoga bermanfaat dan bisa Anda coba di rumah. Coba juga resep-resep aneka kue yang enak di adresep.com :
- Resep Cara Membuat Pai Nangka Paling Enak
- Resep Cara Membuat Orange Punch Paling Segar
- Resep Cara Membuat Roti Keju Manis Paling Enak



Tags :
Resep Masakan Terbaru, Updated at: 10/24/2013 10:00:00 AM
Posted by : yuliana dewi
Resep Cara Membuat Kue Pai Brownis Paling Enak
4.5/ 5
Oleh