Resep Cara Membuat Roti Goreng Cokelat Paling Enak

Resep Cara Membuat Roti Goreng Cokelat Paling Enak
Resep Cara Membuat Roti Goreng Paling Enak - Membuat roti cokelat, kue cokelat memang sangat mudah, nah kali ini setelah beberapa hari adresep tidak berbagi resep kepada Kalian, untuk resep kali ini adalah bagaimana membuat kue atau roti goreng cokelat yang begitu menggoda lidah dan enak di makan. Penasaran bagaimana proses pembuatan kue ini , mari yuk siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.


Bahan-bahan :

Bahan Roti:
300 gr tepung terigu protein tinggi
30 gr gula pasir
1 sdt ragi instan
1/2 sdt baking powder
1 btr telur
130 ml susu cair dingin
30 gr margarin
1 sdt garam

Bahan Isi:
50 ml susu cair
150 gr cokelat masak pekat


Cara membuat:
  1. Langkah pertama adalah membuat bahan Isi nya terlebih dahulu, dengan cara memanaskan susu cair. Lalu matikan api. Masukkan cokelat masak pekat. Aduk sampai larut dan dinginkan.
  2. Setelah itu membuat bahan Rotinya, caranya cukup dengan mencampur tepung terigu, gula pasir, ragi instan, dan baking powder hingga merata.
  3. Lalu campurkan telur dan susu cair sedikit – sedikit sambil diuleni hingga kalis. Lalu tambahkan garam & margarin. Uleni hingga elastis dan diamkan selama 30 menit.
  4. Langkah berikutnya kempiskan adonannya. Lalu timbang masing – masing seberat 30 gram. Bentuk bulat dan diamkan selama 10 menit.
  5. Selanjutnya pipihkan. Berilah isi dengan bentuk oval. setelah itun letakkan di loyang yang ditabur tipis tepung terigu dan diamkan selama 30 menit hingga mengembang.
  6. Terakhir goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api berukuran sedang hingga matang.
  7. Sajikan roti goreng isi cokelat untuk 17 buah roti.

Begitu mudahnya membuat roti isi cokelat yang pastinya dapat di praktekan di rumah ketika bahan sudah di siapkan dengan baik. Demikian itu pembelajaran membuat kue kali ini, Semoga membantu Anda yang sedang belajar membuat roti, kue maupun yang sedang mencari cari artikel tentang resep makanan maupun kue.



Tags :
Resep Masakan Terbaru, Updated at: 11/25/2013 10:00:00 AM
Posted by : yuliana dewi
Resep Cara Membuat Roti Goreng Cokelat Paling Enak
4.5/ 5
Oleh