Resep Risoles yang mudah dan enak

Resep Risoles yang mudah dan enak - Risoles merupakan salah satu makanan asli Indonesia yang sangat enak. Risoles biasanya digunakan untuk snack dalam suatu acara. Kue ini biasanya berisi beberapa sayuran dan daging yang di cincang. Buat anda yang suka ngemil, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu makanan ini. Di penjual jajanan pasar pasti selalu menyediakan makanan yang berbentuk lonjong satu ini. sekarang anda tak perlu jauh-jauh untuk membelinya. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah. Inilah cara membuat resep risoles yang mudah.


Bahan Risoles Spesial :

200 gram tepung terigu
3 sendok makan tambahan tepung terigu sebagai pelapis 
400 ml susu cair
100 gram tepung roti 
125 ml air
2 butir telur ayam
1 sendok makan tepung kanji
1 1/2 sendok makan mentega, lelehkan
1/4 sendok makan garam
margarin secukupnya

Bahan Isian :

125 gram daging ayam cincang
3 siung bawang putih, cincang halus
5 batang seledri, cincang halus juga
3 buah wortel
1 buah kentang2 sendok makan minyak goreng
1/4 cangkir air matang
garam secukupnya
gula pasir seperlunya
merica/lada bubuk secukupnya

Cara Membuat Risoles Spesial :

1. Kupas wortel dan kentang, potong kotak kecil-kecil mini dan gunaakn sebagai bahan isian. tumis bawang putih halus hingga harum, masukkan cincangan daging dan masak samapi berubah warna.
2. Masukkan wortel, kentang aduk rata dan tuangkan air matang serta masukkan  garam, merica dan gula secukupnya, tumis hingga sayuran nya matang. koreksi rasanya. masukkan seledri dan masak kembali.
3. Setelah masak kembali sebentar lalu bisa matikan api dan sisihkan agar tak panas. isianpun sudah siap.
4. Untuk kulitnya cukup mencampirtepung terigu dan garam, kemudian tambahkan susu cair secara perlahan dan telurnya sambil di aduk-aduk. masukkan juga mentega cairnya. aduk merata.
5. Panaskan wajan anti lengket olesi dengan margarin kemudian ambil satu sendok adonan kulit dan tuang di atas wajan anti lengket/teflon.
6. Masak hingga kulit matang, lakukan sampai adonan kulit habis (kurang lebih sekitar 20an lembar bila diameter kulitnya antara 15-18 cm). selanjutnya untuk adoann pelapis campir tepung terigu dan air. selanjutnya bisa diaduk merata.
7. Ambil selembar kulit risolnya masukkan isian sebanyak satu sendok makan saja. lipat bagian bawah tepi dan kanan, selanjutnya gulung. lapisi ujungnya dengan bahan pelapis agar tidak lepas. lakukan sampai semua bahan habis.
8. Masukkan risoles nya ke dalam adonan pelapis kemudian gulingkan juga di atas tepung roti dan goreng hingga matang kekuningan.
9. Hidangkan selagi hangat. 

Sumber http://www.resepterbaruku.com/2015/05/resep-dan-cara-membuat-risoles-spesial-enak.html



Tags :
Resep Masakan Terbaru, Updated at: 10/28/2015 09:28:00 PM
Posted by : yuliana dewi
Resep Risoles yang mudah dan enak
4.5/ 5
Oleh